04 Mei 2010

Permintaan KPR di Medan Terus Meningkat

MEDAN, KOMPAS.com - Perbankan memperkirakan permintan kredit perumahan di Sumut terus meningkat hingga akhir tahun dengan pertumbuhan bisa mencapai 50 persen.

"Permintaan kredit perumahan tahun ini diperkirakan bisa tumbuh hingga 50 persen dari tahun lalu yang masih sekitar 30 persen," kata Asst Vice President Regional/Regional Sales Manager Bank BNI Divisi Kredit Konsumen, Sentra Kredit Konsumen Medan, Jarot Sudarsono, di Medan, Kamis.

Menurut dia, permintaan kredit kepemilikan perumahan (KPR) itu dipicu karena suku bunga kredit yang tren menurun, daya beli yang semakin kuat dan kebutuhan rumah yang masih tetap tinggi.

"Menyikapi tren permintaan yang meningkat itu, BNI proaktif menjemput bola dan melakukan sinergi dengan para pengembang termasuk ikut membantu memperkenalkan maupun menjual rumah yang dibangun," katanya.

Dia memberi contoh, di kantor-kantor BNI dipastikan ada brosur dan bahkan konter perumahan yang dibangun pengembang bekerja sama dengan BNI. "BNI komitmen mendukung pemerintah dalam pengadaan rumah yang dibutuhkan warga," katanya.

Membaiknya permintaan rumah yang sudah terlihat sejak akhir 2009 diperkirakan masih terus berlangsung hingga beberapa tahun ke depan.

Dirut PT Artha Inti Graha, Hendratno, mengakui, permintaan rumah meningkat pesat khususnya di kelas menengah. Hampir semua proyek perumahan yang dibangun habis diserap pasar, katanya.

Dia juga mengakui, permintaan rumah yang meningkat itu dipicu bunga KPR yang terus turun, dimana dewasa ini berkisar 11 persen-12,5 persen. "Ada perkiraan bunga KPR menjadi satu digit saja sehingga prospek bisnis perumahan diduga kuat masih sangat bagus hingga tahun 2011," kata Hendratno, pengembang perumahan Bougenville Indah Resindence.

Sementara itu, pengembang di Sumut lainya, Tomi Wistan, menyebutkan, permintaan yang cukup besar akan membuat harga jual properti terdongkrak naik. "Tetapi, meski harga naik, tidak akan mengurangi permintaan rumah," kata Direktur PT Asia Bisnis Center itu.

KSP

Editor: ksp

0 comments:

Poskan Komentar

Sebelum comment, harap membaca persyaratan komentar / konsultasi terlebih dahulu Klik Disini


Bila anda mengetahui info KPR BNI dari BLOG ini diharapkan untuk melakukan transaksi melalui saya, jangan dengan marketing lain ya. karena ini sudah merupakan wujud usaha saya..


Untuk transaksi & informasi dapat datang langsung ke kantor BNI dan bertemu dengan RIO (saya) atau untuk lebih jelasnya, dapat menghubungi saya:


Thanks & Regards
RIO
email:sanriotelika@yahoo.co.id




Note: Anda harus login terlebih dahulu menggunakan account gmail untuk dapat memberikan komentar/pertanyaan.