21 November 2010

BNI Pembangunan Dan Renovasi

Yaitu fasilitas kredit yang diberikan kepada masyarakat untuk pembelian, pembangunan, atau renovasi rumah termasuk ruko, rukan, apartemen, villa, tanah kavling dan sejenisnya yang besarnya disesuaikan dengan kebutuhan pembiayaan dan kemampuan membayar kembali masing-masing calon debitur dengan kredit mulai 15 juta - 5 Milyar.



Persyaratan Pengajuan Pembangunan / Renovasi:

1. KTP suami istri
2. KK
3. Surat nikah
4. Foto 3x4 masing2 1 lembar
5. Surat keterangan kerja min 2 tahun sebagai pegawai tetap
6. Slip gaji min penghasilan bersih 3 juta
7. Npwp
8. Rek tabungan 3 bulan terakhir
9. Copy Sertifikat
10. Copy Imb
11. Copy PBB
12. RAB Asli
13. Biaya appraisal

prosedurnya rumah tersebut akan disurvey terlebih dahulu, dan kredit yg bisa diberikan sebesar maksimal 90% dari RAB 

Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak/ibu, selama saya menjabat sebagai Marketing BNI sudah cukup banyak transaksi KPR BNI yang dipercayakan kepada saya.

Sekarang saya sudah tidak menjabat sebagai marketing Bank BNI, kebetulan saya pindah ke bank lain. tetapi apabila bapak/ibu ingin menajukan KPR BNI saya masih bisa membantu.

saat ini saya hanya freelance sebagai Kredit Konsultan untuk pengajuan Pinjaman Ke Bank BNI. apabila bapak/ibu ingin mengajukan kredit masih bisa melalui saya.


Thanks & Regards
RIO

35 comments:

  1. saya nur, 27 tahun, joint income dgn suami menjadi 3 juta, saya ingin renovasi rumah orang tua tapi sertifikat rumah sedang dalam proses bulan desember 2011 selesai. apakah saya bisa pinjam dana dari BNI sekitar 70 juta? apabila bisa berapa angsurannya perbulan dan berapa jangka waktu angsurannya? terimakasih.

    BalasHapus
  2. @ nur

    Harga Rumah Rp. 70,000,000
    Jangka Waktu Kredit Bulan 180
    Suku Bunga Kredit % / Tahun 9.90%
    Angsuran Kredit per Bulan Rp. 747,947
    Minimal Penghasilan Bersih per Bulan Rp. 1,869,867

    bisa kok.... sertifikatnya nanti atas nama siapa ya?

    BalasHapus
  3. saya nur, terima kasih atas jawabannya, untuk sertifikat.a atas nama orang tua, bisa?saya nur, terima kasih atas jawabannya, untuk sertifikat.a atas nama orang tua, bisa?

    BalasHapus
  4. @nur, sertifikat harus atas nama pemohon/pasangan pak.... gak bisa kalo atas nama yg lain

    BalasHapus
  5. Saya Anie, joint income dengan suami gaji pokok 8.750.000 (tranfer bank), blum termasuk tunjangan yang kami terima dalam bentuk tunai.

    saya bermaksud mengajukan pinjaman sebesar 100 kuta untuk pembangunan rumah luas tanah +/- 150 meter, rumah a/n nama saya sendiri

    jika saya ingin mengembalikan pinjaman dalam jangka waktu 10 tahun, brp kira2 cicilan bulanan yang harus saya bayar, terima kasih.

    BalasHapus
  6. @anie, kecil kok... bisa mengcover kok gajinya... siapin aja datanya, nanti saya ambil kekantor kalo udah lengkap

    Harga Rumah Rp. 100,000,000
    Jangka Waktu Kredit Bulan 120
    Suku Bunga Kredit % / Tahun 9.90%
    Angsuran Kredit per Bulan Rp. 1,315,976
    Minimal Penghasilan Bersih per Bulan Rp. 3,289,940

    BalasHapus
  7. @pak rio, terima kasih atas jawabanya

    ada beberapa hal yang ingin saya tanyakan lagi :

    a) apakah IMB wajib..

    b) waktu membeli tanah tersebut, saya langsung balik nama a/n saya, tapi Pembayaran PBB masih jadi satu a/n pemilik yang lama (luas tanah 300 mtr saya beli 188 mtr), apakah harus di pisah terlebih dahulu..

    c) apakah lokasi dan design rumah mempengaruhi di setujui ato tidaknya permohonan kami

    sekian pak rio, terima kasih
    Anie

    BalasHapus
  8. harga rumah 500 juta.. saya dan suami gaji 16 juta lebih rencana ambil untuk 15 tahun... apakah bisa jika kami memberikan DP 20 persen..
    berapa angsurannya? apakah kami bisa? saya pns suami di bumn

    BalasHapus
  9. @anie,

    a) imb wajib, minimal sudah ada resi pembuatan IMB nya bisa kita proses

    b) tidak apa2, kita proses dulu aja, tapi kemungkinan harus tetep dipisah

    c) design rumah tidak begitu mempengaruhi, tapi lokasi rumah sangat mempengaruhi... lebih disukai di perumahan.

    BalasHapus
  10. @anonim, bisa kok bu... sini saya bantu proses bu

    Harga Rumah Rp. 500,000,000
    Jangka Waktu Kredit Bulan 120
    Prosentase Uang Muka (min. 20%) % 20.00%
    Uang Muka Rp. 100,000,000
    Maksimum Kredit Rp. 400,000,000
    Suku Bunga Kredit % / Tahun 9.00%
    Angsuran Kredit per Bulan Rp. 5,067,031
    Minimal Penghasilan Bersih per Bulan Rp. 12,667,577

    BalasHapus
  11. Pak Rio,
    Kalau untuk pembangunan dari awal - tidak diperlukan DP ya?
    Kalau biaya RAB 400jt berapa cicilan dengan masa angsuran 10 th?
    Terimakasih,
    asti

    BalasHapus
  12. @ger

    Harga Rumah Rp. 267,000,000
    Jangka Waktu Kredit Bulan 120
    Prosentase Uang Muka (min. 20%) % 0.00%
    Uang Muka Rp. 0
    Maksimum Kredit Rp. 267,000,000
    Suku Bunga Kredit % / Tahun 9.90%
    Angsuran Kredit per Bulan Rp. 3,513,656
    Minimal Penghasilan Bersih per Bulan Rp. 8,784,140

    @dwi, minimal 50jt pak

    Harga Rumah Rp. 50,000,000
    Jangka Waktu Kredit Bulan 120
    Prosentase Uang Muka (min. 20%) % 0.00%
    Uang Muka Rp. 0
    Maksimum Kredit Rp. 50,000,000
    Suku Bunga Kredit % / Tahun 9.90%
    Angsuran Kredit per Bulan Rp. 657,988
    Minimal Penghasilan Bersih per Bulan Rp. 1,644,970

    BalasHapus
  13. aku berniat renovasi rumah...utang sekitar 14 juta di btn mau dilunasi, aku punya tabungan bni tapenas sekitar 13 jutaaan dan bni tabunganku sekitar 6 jutaaan...berapa dapet maksimum pinjaman bila harga rumah sekitar 150 jutaaan dan gaji perbulan 5 jutaaan...makasih..reply to cokahfie@gmail.com

    BalasHapus
  14. Selamat siang pak,,

    Nama saya Ruth, kerja PNS di IPDN Jatinangor. Saya sedang bangun rumah baru di daerah cileunyi Bandung,, nilai rumah sama tanah kira-kira 750 juta. Saya mau pinjam kira-kira 250 juta. Penghasilan saya dengan suami 8 juta/bulan di transfer ke Bank Jabar(kami berdua PNS).
    Pertanyaan saya :
    1. Bisa gak ngajuin kredit bangun rumah dengan AJB dan cover note dari developper karena sertifikatnya masih di BPN lagi diurus.
    (Kami beli tanah di komplek perumahan).
    2. Dengan pinjaman 250 juta selama 20 tahun, berapa cicilan per bulan
    3. Cukup ngga gaji kami 8 juta/bulan utk pinjaman sebesar itu.

    Terima kasih

    BalasHapus
  15. dear
    pak rio

    pak saya ingin mengajukan kpr renovasi rumah sebesar 100 juta mohon diberikan perhitungan cicilan jika jangka waktu 5th dan 10 th

    thank's

    BalasHapus
  16. @surahful, pinjaman yang bisa diberikan maksimal 80% dari nilai rumahnya.

    @roselin
    1. tidak bisa bu, sertifikatnya harus sudah jadi dulu, baru bisa diajukan ke bni
    2.Harga Rumah Rp. 250,000,000
    Jangka Waktu Kredit Bulan 240
    Prosentase Uang Muka (min. 20%) % 0.00%
    Uang Muka Rp. 0
    Maksimum Kredit Rp. 250,000,000
    Suku Bunga Kredit % / Tahun 8.99%
    Angsuran Kredit per Bulan Rp. 2,247,707
    Minimal Penghasilan Bersih per Bulan Rp. 4,495,415
    3. cukup. minimal 5jt


    @pandji
    Harga Rumah Rp. 100,000,000
    Jangka Waktu Kredit Bulan 60
    Prosentase Uang Muka (min. 20%) % 0.00%
    Uang Muka Rp. 0
    Maksimum Kredit Rp. 100,000,000
    Suku Bunga Kredit % / Tahun 9.90%
    Angsuran Kredit per Bulan Rp. 2,119,787
    Minimal Penghasilan Bersih per Bulan Rp. 4,239,575

    Harga Rumah Rp. 100,000,000
    Jangka Waktu Kredit Bulan 120
    Prosentase Uang Muka (min. 20%) % 0.00%
    Uang Muka Rp. 0
    Maksimum Kredit Rp. 100,000,000
    Suku Bunga Kredit % / Tahun 9.90%
    Angsuran Kredit per Bulan Rp. 1,315,976
    Minimal Penghasilan Bersih per Bulan Rp. 2,631,952

    BalasHapus
  17. Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

    BalasHapus
  18. Selamat sore pak.
    Saya punya lokasi tanah 10x15 m untuk bangun rumah sederhana, butuh tambahan dana pinjaman 50jt..10 thn cicilan.. saya karyawan swasta dg gaji pokok 2,9jt, dan punya agunan certifikat tanah.
    Mohon infonya ke: bohari.pre@gmail.com atau 085240005319 terima kasih

    BalasHapus
  19. pak Rio,sy kerja perusahaan pelayaran sngapore sdh tahunan, ada us gaji USD 5400,ada usah hotel melati sdh 7 tahun income per day rata 1.7 jt skarng sy ada bangun hotel melati yg ke 2 99% rampung skarang saya ada tbgn ratusan 300 jt, mohon pak sarannya, bagaimana cara mengajukan kredit rp 600 juta untuk merampungkn hotel melati berlantai 4 saya termasuk beli kelengkapan accomodasinya.lokasi usaha saya di Maluku/ambon, apa kah bisa saya ajukan di bank BNI 46 Lippo Cikarang ? karena domisili sya dan keluarga tinggal di Lippo .perlu bpk ketahui bahwa hasil usaha Hotel melati selalu distor di BNI sejak pertama beroperasi dan perlu juga saya informasikan pak bahwa belum pernah mengambil kredit di bank. atas sarannya sebelumnya banyak terima kasih.

    BalasHapus
  20. @bohari

    Harga Rumah Rp. 50,000,000
    Jangka Waktu Kredit Bulan 120
    Suku Bunga Kredit % / Tahun 9.90%
    Angsuran Kredit per Bulan Rp. 657,988
    Minimal Penghasilan Bersih per Bulan Rp. 1,315,976

    @pak darwis,
    maaf pak , kalau untuk pinjaman usaha kebetulan saya kurang paham pak, sebaiknya coba bapak datang aja ke bni lippo cikarang untuk menanyakan hal ini, karena sepengetahuan saya, bni mengeluarkan produck bni wirausaha, mungkin bisa dicover menggunakan itu.

    BalasHapus
  21. saya rencana mau bangun rumah, punya tanah ukuran 10x24 (menyatu dengan tanah dan rumah ortu), sertifikat masih gabung dengan/atas nama orang tua, penghasilan saya 2.5 juta, istri 2.2 jt.. butuh dana tambahan 50 juta.. jangka waktu pinjaman 5 tahun.. bisa gak pak? berapa angsurannya???

    BalasHapus
  22. Pak, sy Putri.saya rencana mau membangun rumah seluas 12 x20 m di atas tanah yang luasnya 22x35m yg sy beli dari saudara,namun saya belum balik nama. Saya kerja di salah satu BUMN-Telom. Penghasilan sy via mandiri 5.650.000, dan suami (pegawai swasta) sbs 4.700.000 via cash. RAB sy utk membangun rumah tsb adl Rp.260.000.000. Dan pengeluaran saya tiap bulan sekitar 2.000.000,-. Bisakah saya mengambil KPR pembangunan di BNI selama 15 tahun dan berapa cicilan per bulannya?makasih...Putri

    BalasHapus
  23. @m. wakil, wah maaf pak, sertifikatnya harus dipecah dulu pak sepertinya.

    @putri, untuk pembangunan sih bisa bu tidak ad masalah, masalahnya sertifikat masih an pemilik yg lama, harus di balik nama dulu bu

    Harga Rumah Rp. 260,000,000
    Jangka Waktu Kredit Bulan 180
    Maksimum Kredit Rp. 260,000,000
    Suku Bunga Kredit % / Tahun 8.99%
    Angsuran Kredit per Bulan Rp. 2,635,547
    Minimal Penghasilan Bersih per Bulan Rp. 6,588,867

    BalasHapus
  24. Met sore Pak....

    Saya Made dari Bali, saya sudah pinjam dalam bentuk RC di BNI sudah dari tahun 2009, untuk usaha, sebesar 175 jt. Yang ingin saya tanyakan apa boleh saya ubah bentuk kreditnya untuk renovasi atau apapaun namanya, karena memang benar uang tersebut saya gunakan untuk renovasi rumah tanah yang sudah dijadikan agunan. Kalo boleh di ubah status kredit apa namanya? dan apa syarat2nya? Karena uangya sudah tidak dipake usaha lagi.
    Trimakasih sebelumnya

    BalasHapus
  25. Pak .. nama saya Ketut, TNI, Gaji per bln 4.5 jt, usia pensiun masih 16 th lagi. Istri sy PNS gaji 4 jt. bermaksud membeli sebidang tanah dan selanjutnya saya bangun rumah. Harga tanah ditawarkan 80 jt, RAB rumah hasil konsul dg pemborong yang saya pilih 160 jt. Pemborong menawarkan pembayaran biaya secara kredit melalui Bank lain, namun tidak termasuk biaya pembelian tanah. Apakah BNI Griya dpt memfasilitasi keinginan saya tsb, bila memungkinkan bagaimana perhitungannya? Bila tidak memungkinkan, jenis kredit apa dari BNI yang bisa membantu saya? Trima kasih

    BalasHapus
  26. Nama saya Sisca, saya single blm menikah, bisa ga ya mengajukan KPR untuk renovasi rumah sebesar 200jt?Gaji saya sebagai karyawan sebesar 4jt dan penghasilan dr wirausaha saya juga 4jt per bulan..terimakasih..

    BalasHapus
  27. Ms rio,ada info rumah yang bisa di kpr kan lewat bni griya? Terutama untuk daerah bekasi dan jatiasih. Saya ada dana untuk dp sebesar 50jt.
    Tks ms atas infonya

    BalasHapus
  28. Pa Sy Joko, sy pingin beli tanah seharga 150jt, penghasilan saya 3jt. bisa enggak dengan cara dikredit? klo bisa brpa thun? dan cicilan berapa? makasih

    BalasHapus
  29. jika belum pegawai tetap selama 2 tahun tidak bisa mengajukan ya pak?

    BalasHapus
  30. KLo bunga RC itu maksud gimana y pa..?

    BalasHapus
  31. pa saya mau nanya
    gaji saya dan suami 4,3jt saya sudah punya tanah luas 157m saya ingin bangun dengan kredit ,,kira2 kalo saya pinjem 80jt untuk 10 th brp cicilan bulannya,
    Terima kasih ditunggu balasannya

    BalasHapus
  32. pak rio, sy pns gol 2b di balikpapan, umur sy 24thn dan masih single.sy memiliki tanah warisan dari orang tua sy seluas 10x20 yang letaknya di bekasi dengan sertifikat atas nama kakak sy, sy berencana untuk membangun nya 2 lantai, dan sy membutuhkan dana tambahan sebesar 130jt. income bersih sy per bulan 4,1jt. kira2 bisa atau tidak pak?? mohon rincian nya jika bisa.. (luas tanah warisan 600mtr, kakak sy 200mtr (sudah di bangun), sy 200mtr, dan 200 nya kontrakan 6 pintu (sy 3, kakak sy 3)

    BalasHapus
  33. Pagi Bpk/Ibu nama saya nato, saya mau tanya kalo mau pinjam untuk renovasi rumah dengan gabungan penghasilan?gaji suami istri bisa gak?total gabungan penghasilan sekitar 5juta, sertifikat punya orang tua mau di balik nama menjadi atas nama saya,kalo dalam gang rumah yang di renovasi bisa gak/maksih

    BalasHapus
  34. Sore Mas Rio
    Sebelumnya saya menyampaikan, nama saya Prayitno dgn profesi sebagai PNS Gol III/c.

    Saya memiliki tanah di wilayah Kab Bogor (persisnya di daerah tajurhalang dekat bilabong) seluas 180 meter dan terdapat 2 unit bangunan dgn tipe 21. Saya bermaksud akan membangun rumah diluas tanah tersebut dengan bangunan baru. Artinya 2 unit bangunan sebelumnya tidak akan dimanfaatkan lagi dan rencana akan diganti dengan desain bangunan baru.

    Apakah saya dapat dibantu untuk memperoleh dukungan pembiayaan guna memenuhi keinginan keluarga untuk membangun kembali rumah baru. Apabila memang ada dukungan pembiayaan kepada saya, kira-kira apakah saya dapat mengajukan permohonan dengan nilai 300 juta untuk tenor 10-15 tahun. Lalu berapa cicilan yang wajib saya bayarkan untuk tiap bulannya, dimana penghasilan saya saat ini adalah 5 juta

    BalasHapus
  35. Malem pak..
    Saya asih saya ada tanah 8x 12 m
    Ingin bangun rumah butuh budget 70juta tenor 10tahun
    Saya pegawai swasta dengan penghasilan 3 jt/bln

    BalasHapus

Sebelum comment, harap membaca persyaratan komentar / konsultasi terlebih dahulu Klik Disini


Bila anda mengetahui info KPR BNI dari BLOG ini diharapkan untuk melakukan transaksi melalui saya, jangan dengan marketing lain ya. karena ini sudah merupakan wujud usaha saya..


Untuk transaksi & informasi dapat datang langsung ke kantor BNI dan bertemu dengan RIO (saya) atau untuk lebih jelasnya, dapat menghubungi saya:


Thanks & Regards
RIO
email:sanriotelika@yahoo.co.id




Note: Anda harus login terlebih dahulu menggunakan account gmail untuk dapat memberikan komentar/pertanyaan.